Prabowo Sedih Pinangannya Ditolak Yenny Wahid

Prabowo Sedih Pinangannya Ditolak Yenny Wahid
Yenny Wahid. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Teka-teki kemunculan nama Yenny Wahid di Pilgub Jatim 2018 terjawab.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto baru saja mengungkap bahwa pinangannya ditolak pemilik nama Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid.

Saat konferensi pers di kediamannya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru pada Rabu (3/1) malam, Prabowo mengakui meminang Yenny untuk maju di Pilgub Jatim. Namun setelah perenungan mendalam, putri Presiden Keempat RI Abdurrahmad Wahid memilih menyampaikan keputusannya malam ini.

"Setelah beliau mengambil waktu untuk konsultasi dengan sesepuh-sesepuh NU akhirnya beliau datang hari ini dan menyampaikan bahwa beliau tak diizinkan maju oleh keluarga," ucap Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu menghormati keputusan keluarga Gus Dur dan NU. Dia meyakini seorang Yenny akan terus berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Saya menilai dari dulu beliau adalah kader bangsa, putri bangsa yang terkemuka, punya wawasan luas, dan kami harap akan terus menerus memberi sumbangannya pada kita semua dalam kehidupan bangsa kita. Dengan sedih saya menerima dan menghormati, tapi ya mau diapakan lagi, hahaha," tutur Prabowo.

Yenny yang hadir pada saat itu menyampaikan terima kasih kepada Prabowo yang telah menawarkan kepada dirinya maju di Pilgub Jatim 2018. Dia pun telah memikirkannya secara matang karena yang memintanya adalah Prabowo.

"Tawaran tersebut saya pertimbangkan dengan matang, namun kami keluarga Gus Dur meyakini punya tugas sejarah untuk menjaga bangsa ini dan memastikan keluarga NU tidak pecah. Oleh karena itu kami tak boleh ikut masuk dalam kontestasi yang sedang berlangsung," jelas Yenny.(fat/jpnn)


Yenny Wahid menyampaikan terima kasih kepada Prabowo Subianto yang telah menawarkan kepada dirinya maju di Pilgub Jatim.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News