Prabowo Simbol Pemersatu Bangsa, Berpotensi Menang di Pilpres 2024

Prabowo Simbol Pemersatu Bangsa, Berpotensi Menang di Pilpres 2024
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden Prabowo Subianto sebagai simbol pemersatu bangsa, berpotensi menang pada Pilpres 2024 mendatang. Menteri Pertahanan itu juga selalu menggaungkan rekonsiliasi secara nasional. 

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul mengungkapkan Prabowo merupakan sosok yang berpotensi memenangkan kontestasi demokrasi mendatang. 

Menurutnya, visi persatuan yang selalu dibawa ketua umum Partai Gerindra itu terbukti menjadi daya tarik yang kuat menjelang Pilpres 2024. 

“Itulah yang selalu saya katakan pasti, visinya Pak Prabowo itu tidak jauh dari rekonsiliasi nasional. Makanya ketika ditanya soal Prabowo adalah simbol pemersatu, itulah yang saya juga mengamini, itulah yang akan diusung oleh Prabowo,” kata Adib dalam keterangan tertulis, Selasa (15/8).

Simbol pemersatu yang tersemat di dalam diri Prabowo memang sudah terbukti beberapa waktu lalu, ketika Golkar dan PAN melabuhkan dukungan. Tak hanya itu, Golkar dan juga PAN melihat Prabowo adalah sosok yang berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi. 

Adib melanjutkan, sosok Prabowo yang lekat dengan persatuan, dan juga sifat kesatria memang menjadi daya tarik mumpuni bagi partai politik di parlemen dan nonparlemen.

“Saya selalu melihat bahwa daya jual Pak Prabowo itu kan selalu bilang, persatuan, kesatria, ketegasan, legowo, dan mungkin salah satunya, inilah yang menurut saya bahwa elektabilitas popularitas politik itu luar biasa,” ungkap Adib. 

Oleh karena itu, Adib meyakini adanya perubahan personal yang terjadi di dalam diri Prabowo, dilihat sebagai sebuah terobosan positif menjelang pesta rakyat lima tahunan mendatang. Tak hanya itu, Prabowo juga terus meyakinkan kepada para pendukungnya bahwa apa yang dilakukan Presiden Jokowi itu harus dilanjutkan untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. 

Prabowo Subianto yang merupakan sosok pemersatu bangsa berpotensi menang pada Pilpres 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News