Prabowo Sindir Stasiun Televisi Pencetak Kebohongan

Prabowo Sindir Stasiun Televisi Pencetak Kebohongan
Prabowo Subianto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden Prabowo Subianto menyindir sebuah stasiun televisi nasional karena menyajikan berita bohong ke publik tentang aktivitas kampanyenya di Padang, Sumatra Barat, beberapa waktu lalu.

"Ada kelompok yang pandai merekayasa, berbohong, ada media yang jelas-jelas bohong. Saya di Padang, dibilang ditinggal pendukung saya," kata Prabowo ditemui di Jakarta, Jumat (5/4) malam.

Prabowo tidak terima ketika stasiun televisi nasional itu menyebut para pendukungnya kabur saat kampanye di Padang. Menurut dia, berita itu tidak sesuai fakta lapangan. "Mereka ini tidak punya akhlak. Dia mencetak kebohongan dan dikira rakyat Indonesia bisa dibohongi terus," ucap dia.

Selain sebuah stasiun televisi, Ketua Umum Gerindra itu juga menyindir sebuah lembaga survei karena berupaya membodohi publik. Hanya saja, Prabowo tidak menyebut lembaga survei yang dimaksud.

(Baca Juga: Prabowo: Bangsa jadi Lemah jika Guru Ajari Murid menjadi Penakut)

"Ada lembaga-lembaga survei yang mau membohongi rakyat yang mungkin niatnya untuk curang," pungkas dia.

Sebelumnya, juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade melaporkan Metro TV ke Dewan Pers atas dugaan menyiarkan berita bohong saat kampanye capres Prabowo Subianto di Padang, Selasa (2/4).

Metro TV, kata Andre, memberitakan Prabowo ditinggal pendukung ketika melakukan kampanye terbuka di Padang. Menurut Andre, berita itu tidak benar. Sebab, dalam kegiatan tersebut, justru ribuan masyarakat menyemut menyambut Prabowo. (mg10/jpnn)


Prabowo tidak terima ketika stasiun televisi nasional itu menyebut para pendukungnya kabur saat kampanye di Padang.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News