Prajurit Lanal Denpasar Ikut Gertak Bersih Pantai Kelan

Prajurit Lanal Denpasar Ikut Gertak Bersih Pantai Kelan
Prajurit Lanal Denpasar mengikuti Gerakan Serentak (Gertak) Bersih-bersih di pesisir Pantai Kelan, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (1/11). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, DENPASAR - Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Lantamal V diterjunkan mengikuti Gerakan Serentak (Gertak) Bersih-bersih di pesisir Pantai Kelan, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (1/11).

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memimpin Gertak Badung Bersih pantai ini yang dihadiri dalam acara bersih Pasprogar Lanal Denpasar Bali Mayor Marinir Nyoman Suarmika, Danposal Badung Kapten Laut (P) Arya Bravita, Kamtibmas Kelurahan Tuban.

Tampak juga Camat Kuta, Lurah Tuban, Prajurit Denkav 4 Pasopati, Kuminitas Pecinta Lingkungan Siswa-Siswi SD, SLTP Wilayah Tuban, serta stake holder dan tokoh masyarakat di wilayah pantai Kelan Kleurahan Tuban, Kabupaten Badung Bali.

Wakil Bupati Badung juga tak canggung ikut serta berbaur dengan masyarakat dan para pelajar membersihkan sampah-sampah yang ada di pesisir pantai Kelan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Badung menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini dilaksanakan guna untuk meningkatkan kebersihan di lingkungan dan menyadarkan kepada masyarakat pentingnya kebersihan lingkungan.

Bersih-bersih pantai ini tidak bisa mengandalkan pemerintah saja, tapi perlu kebersamaan dengan masyarakat sehingga masyarakat memiliki kesadaran diri terhadap kebersihan lingkungan.

Diharapkan kegiatan ini tidak hari ini saja akan tetapi dilaksanakan dengan waktu terjadwal dan di harapkan kepada camat dan lurah agar lebih meningkatkan kesadaran masyarakat di lingkungannya.

Dalam acara bersih pantai tersebut Wakil Bupatai Badung berkesempatan meninjau Pos TNI AL Badung yang terletak di Pantai Kelan Kabupaten Badung serta memberikan apresiasi kepada aparat TNI/Polri yang dengan penuh semangat dan sukarela membantu serta ikut peduli terhadap kebersihan lingkungan di wilayah Pantai Kelan khususnya dan Kabupaten Badung pada umumnya, sehingga bisa tercipta Badung itu bersih dan Badung itu hijau.(fri/jpnn)

Prajurit Lanal Denpasar mengikuti Gerakan Serentak (Gertak) Bersih-bersih di pesisir Pantai Kelan, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (1/11).


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News