Prajurit TNI AL Lanal Banten Siaga, Siap Menembak!

Prajurit TNI AL Lanal Banten Siaga, Siap Menembak!
Prajurit Lanal Banten sedang melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata laras panjang dengan posisi duduk di Lapangan Tembak Grup 1 Kopassus Ksatrian Gatot Subroto, Serang Banten, baru-baru ini. FOTO: Dispen Koarmabar for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Prajurit Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banten melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Grup 1 Kopassus Ksatrian Gatot Subroto, Serang, Banten. Latihan menembak yang dipimpin Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Dadang Somantri diikuti para Perwira, Bintara dan Tamtama Lanal Banten.

Latihan menembak tersebut menggunakan jenis senjata laras pendek pistol jenis G2, P2 dan Walter dengan jarak 20 meter, 3 butir peluru percobaan dan 20 butir penilaian dengan sikap berdiri. Sedangkan laras panjang menggunakan senjata jenis SAVZ laras dengan jarak 100 meter, 3 butir peluru percobaan dan 10 butir peluru dengan mengambil sikap berdiri, duduk dan tiarap.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanal Banten mengatakan latihan menembak ini bertujuan untuk melatih, mengasah dan meningkatkan naluri tempur prajurit Lanal Banten.

Ia juga berpesan agar seluruh prajurit selalu memperhatikan dan mengutamakan keamanan personel dengan menjaga kedisiplinan dalam menembak dan mengikuti semua intsruksi pelatih serta menjaga kebersihan.

“Latihan menembak dapat dilaksanakan dengan serius dan sebaik-baiknya sehingga tujuan latihan menembak dapat tercapai dengan baik,” kata Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Dadang Somantri seperti siaran pers Kadispen Koarmabar, Letkol Laut (KH) Ariris Miftachurrahman.(fri/jpnn)


JAKARTA – Prajurit Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banten melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Grup 1 Kopassus Ksatrian Gatot Subroto,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News