Prajurit TNI Kodim Minahasa Membantu Membangun Huntara Korban Bencana

Prajurit TNI Kodim Minahasa Membantu Membangun Huntara Korban Bencana
Personil Kodim Minahasa membantu pembangunan hunian sementara korban bencana di Amurang, Minggu (26/6/2022) ANTARA/HO

jpnn.com, MINAHASA TENGGARA - Personel TNI dari Kodim 1302 Minahasa dikerahkan untuk membantu pembangunan hunian sementara (huntara) bagi korban bencana abrasi di Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

"Kami menurunkan personel dari Kodim Minahasa untuk ikut membantu pemerintah daerah menyelesaikan pembangunan hunian sementara rumah korban abrasi di Amurang," kata Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Ircham Effendy di Tondano, Minggu (26/6). 

Ircham mengatakan personel tersebut merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Koramil Amurang maupun yang berada di sekitarnya.

"Kami mengerahkan tenaga kerja terdiri dari para Babinsa yang berasal dari Koramil untuk bergabung dengan masyarakat serta aparat lainnya dalam melanjutkan pembangunan hunian sementara," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan komitmen dan tanggung jawab TNI dalam melakukan tugas selain menjaga kedaulatan negara, serta membantu masyarakat yang terkena bencana.

"Masyarakat serta anggota TNI yang tergabung dalam kegiatan pembangunan tersebut sangatlah nampak kerja sama dan kekompakan serta sistem gotong royong yang memang tetap dipelihara," jelasnya.

Dia menambahkan para personel sudah disiagakan di lokasi sejak terjadinya abrasi dan terus melakukan tugas dalam membantu masyarakat.

"Selain terlibat dalam pembangunan hunian sementara, para personel TNI juga ikut dalam penyiapan dapur umum, sampai ikut memasak. Personil kami akan terus bersama dengan masyarakat," kata Letkol Ircham Effendy. (antara/jpnn)

Prajurit TNI dari Kodim 1302 Minahasa dikerahkan untuk membantu pembangunan huntara bagi korban bencana abrasi di Minahasa Selatan.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News