Prakiraan Cuaca Besok Rabu 8 Juni, Warga di Jawa dan Sumatra Harap Waspada, Cek dari Sekarang

Prakiraan Cuaca Besok Rabu 8 Juni, Warga di Jawa dan Sumatra Harap Waspada, Cek dari Sekarang
Waspada cuaca buruk di kota besar Indonesia. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Rabu (8/6) besok.

Prakirawan BMKG Hasalika Nurjanah mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatra, seperti Medan, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Pangkalpinang, Palembang, dan Jambi diprediksi hujan ringan. 

Wilayah lainnya, seperti Padang dan Banda Aceh diprakirakan berawan, Bandar Lampung hujan lebat, dan Bengkulu hujan sedang.

Adapun untuk wilayah Jawa, seperti di Serang, Semarang, dan Surabaya cuacanya diprakirakan hujan ringan.

Selanjutnya, Bandung dan DKI Jakarta diprakirakan dilanda hujan sedang. Sementara, cuaca di Yogyakarta diprediksi hujan disertai petir.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Banjarmasin diprakirakan hujan disertai petir. Cuaca di Pontianak diprediksi hujan sedang," kata Hasalika, Selasa (7/6).

"Cuaca di Tanjung Selor dan Samarinda diprediksi berkabut. Cuaca di Palangkaraya diprakirakan hujan ringan," sambung Hasalika.

Wilayah Sulawesi, seperti Makassar, Gorontalo, Kendari, Palu, dan Manado diprediksi hujan ringan.

BMKG memprediksi berawan hingga hujan disertai petir terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, Rabu (8/6) besok, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News