Prakiraan Cuaca Besok Sabtu: Sejumlah Kota Besar Ini Berpotensi Hujan Lebat

Prakiraan Cuaca Besok Sabtu: Sejumlah Kota Besar Ini Berpotensi Hujan Lebat
Prakiraan BMKG, cuaca besok Sabtu (22/1) berawan hingga hujan lebat disertai petir di sejumlah kota besar Indonesia. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi berawan hingga hujan lebat disertai petir berpotensi terjadi di sejumlah kota besar Indonesia, besok Sabtu (22/1).

Prakirawan BMKG Ria Rosanti mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatra secara umum diprediksi hujan ringan hingga hujan lebat.

"Wilayah Banda Aceh dan Tanjung Pinang esok hari diperkirakan berawan dan wilayah Jambi diperkirakan berkabut. Perlu diwaspadai potensi hujan petir yang diperkirakan terjadi di Bengkulu dan Palembang," kata Ria, Jumat (21/1).

Cuaca besok di wilayah Jawa, seperti Bandung dan Surabaya diperkirakan hujan disertai petir serta di Yogyakarta diprediksi hujan lebat.

Selanjutnya, cuaca besok Sabtu di Kalimantan secara umum diperkirakan hujan ringan. Namun, warga perlu mewaspadai potensi hujan lebat di Samarinda.

Adapun cuaca besok di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, seperti di Denpasar diperkirakan berawan. Cuaca besok di Mataram diperkirakan hujan ringan serta di Kupang diprediksi hujan disertai petir.

"Secara umum kondisi cuaca esok hari di pulau Sulawesi diperkirakan hujan ringan," ujar Ria.

Cuaca besok di wilayah timur Indonesia, seperti di Ternate dan Ambon diperkirakan Berawan.

Prakiraan BMKG, cuaca besok Sabtu (22/1) berawan hingga hujan lebat disertai petir di sejumlah kota besar Indonesia. Simak informasinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News