Prakiraan Cuaca BMKG: Sore Ini Warga Jakarta Selatan Diminta Waspada

Prakiraan Cuaca BMKG: Sore Ini Warga Jakarta Selatan Diminta Waspada
Warga menggunakan payung saat hujan turun. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca sebagian DKI Jakarta berpotensi turun hujan dengan intensitas sedang pada Senin.

BMKG, dalam akun  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta di Twitter, memprakirakan hujan berintensitas sedang tersebut akan melanda Jakarta Selatan dan Jakarta Timur sejak siang. 

"Waspada potensi hujan disertai kilat/ petir di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada siang dan malam hari," demikian peringatan dini BMKG tersebut.

Sementara itu di pagi harinya, menurut BMKG, cuaca cerah berawan berpotensi terjadi di enam wilayah DKI Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu.

Hujan diperkirakan akan turun di sebagian Jakarta mulai pukul 13.00 WIB, kecuali cuaca wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang berpotensi berawan pada waktu tersebut.

 Sementara itu, cuaca Jakarta Barat dan Jakarta Pusat berpotensi hujan dengan intensitas ringan pada waktu tersebut. Lalu, di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi turun hujan dengan intensitas sedang.

BMKG pada situs situs resmi-nya kemudian memprakirakan hujan di Jakarta Selatan berpotensi semakin lebat mulai pukul 16.00 WIB sampai 19.00 WIB.

Pada waktu tersebut, Jakarta Utara juga berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan. Sementara di Kepulauan Seribu, prakiraan cuaca masih berawan pada Senin sore hingga malam.

BMKG memprakirakan potensi turun hujan di Jakarta Utara pada sore hari berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News