Prakiraan Cuaca di Riau 19 Juli 2023, BMKG Beri Peringatan Dini

Prakiraan Cuaca di Riau 19 Juli 2023, BMKG Beri Peringatan Dini
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Riau dan sekitarnya, Rabu 19 Juli 2023. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Riau dan sekitarnya hari ini Rabu (19/7).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Bibin S mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu dan Kuantan Singingi.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.

Malam hingga dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Bengkalis, Kota Dumai, dan Pekanbaru.

“Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu pada siang, sore dan malam hari,” jelas Bibin.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah). 

“Terpantau lima hotspot di Riau hari ini. Tepatnya berada di Kabupaten Kuansing dua, dan Inhu tiga titik,” pungkasnya. (mcr36/jpnn)


Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Riau dan sekitarnya, Rabu 19 Juli 2023.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News