Prakiraan Cuaca di Riau 5 Desember 2022, Begini Kata BMKG

Prakiraan Cuaca di Riau 5 Desember 2022, Begini Kata BMKG
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Senin (5/12)/2022). Ilustrasi. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau pada Senin (5/12).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Anggun R mengatakan pagi hingga siang hari cerah berawan.

Selanjutnya, sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di sebagian wilayah Provinsi Riau.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Kampar, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.

"Peringatan dini. Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi dan Indragiri Hilir pada sore, malam hingga dini hari,” ujar Anggun.

Dia menyebutkan prakiraan gelombang tinggi di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

“Terpantau tiga hotspot di Sumatra. Tepatnya berada di Provinsi Riau,” tutup Anggun.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 55-99 persen.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Senin 5 Desember 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News