JPNN.com

Prameks Anjlok, Puluhan Luka-Luka

Rabu, 24 Oktober 2012 – 06:11 WIB Prameks Anjlok, Puluhan Luka-Luka - JPNN.com
SLEMAN- Tiga dari lima gerbong Kereta Api Prambanan Ekspress (Prameks) anjlok di  Dusun Krajan, Tirtomartani, Kalasan sekitar pukul  16.40 kemarin (23/10). Tepatnya di rel KM 155 + 0/1 petak jalan antara Stasiun Prambanan dan Stasiun Maguwo. Dua gerbong terdepan terguling dan ke tiga lepas dari rel.

Tak ada korban meninggal dalam kecelakaan ini. Sedikitnya 38 penumpang luka-luka.  Satu diantaranya luka berat, sisanya ringan. Termasuk Masinis Wulia Taufik, warga Sanden, Sewon, Bantul. Sebagian besar luka benturan dan lecet-lecet. Puluhan mobil ambulance dikerahkan mengevakuasi para korban. Khususnya para manula. Korban dirujuk ke Rumah Sakit Panti Rini dan Rumah Sakit Bhayangkara.

Itok, salah seorang penumpang di gerbong 3 mengatakan gerbong kereta mulai terangkat ke atas sekitar 5 kilometer sebelum terguling. Dan sempat kembali ke posisi semula.  "Ternyata kepala gerbong terpelanting ke kanan dan menghantam pohon sebelum berhenti," paparnya.

Kereta berangkat terlambat sejak di Stasiun Balapan Solo. Menurut dia, pukul 15.10 sudah berangkat ke Stasiun Jebres, tapi saat itu kereta baru tiba. "Telat sekitar 30 menit," lanjutnya.

Suwarman, penumpang lain merasa sebelum anjlok gerbong menabrak sesuatu yang diduga pengendara sepeda motor.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...