Pramono Anung Dukung Putranya Maju dalam Pilkada Kediri

Pramono Anung Dukung Putranya Maju dalam Pilkada Kediri
Pramono Anung. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, KEDIRI - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mendukung putranya, Hanindhito Himawan Pramana jika ingin maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

"Dhito sebenarnya awalnya tidak mendaftar baik di cabang maupun DPP. Tapi, karena ada kebutuhan organisasi, jika memang ditugaskan partai kita tidak punya pilihan sebagai kader partai," kata Pramono saat di Kediri, Sabtu (15/2).

Menurut Pramono, anaknya sempat memilih dunia usaha setelah lulus menempuh pendidikan, namun dirinya menghormati dan mendukung jika anaknya ikut pilkada Kabupaten Kediri.

"Jika masyarakat Kabupaten Kediri menerima, Alhamdulillah," kata dia.

Dirinya juga tidak memaksa anaknya untuk mau ikut pilkada, sebab semua juga diserahkan pada yang bersangkutan.

Ia juga memahami tentang politik di Kabupaten Kediri, kelompok yang paling kuat adalah nasionalis dan religius, sehingga jika digabungkan akan tetap mewarnai. DPC PDIP Kabupaten Kediri juga koordinasi dengan seluruh partai yang ada.

"Kita tunggu saja, kalau memang ditugaskan untuk maju, saya sebagai orang tua suport, tapi anaknya (Dhito) sendiri harus siap," ujar dia.

Sementara itu, Dhito mengatakan kesiapannya ikut Pilkada Kabupaten Kediri, yang akan digelar serentak. Dirinya juga akan lebih sering ke Kediri untuk membangun komunikasi, mengingat selama ini lebih banyak tinggal di luar kota.

Dhito menyatakan kesiapannya. Ia akan lebih sering ke Kediri untuk membangun komunikasi, mengingat selama ini lebih banyak tinggal di luar kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News