Pramono Klaim Semua Anggota KIH Menerima Hasil Kesepakatan Dengan KMP

Pramono Klaim Semua Anggota KIH Menerima Hasil Kesepakatan Dengan KMP
Pramono Anung. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Juru runding Koalisi Indonesia Hebat (KIH) Pramono Anung pastikan kesepakatan damai dengan Koalisi Merah Putih (KMP) tetap berjalan. Menurutnya, lima fraksi anggota KIH telah setuju dengan seluruh poin yang ditandatangani di kediaman Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, Rabu (12/11) kemarin.

"Saya telah laporkan ke ketua umum partai tentang lobi kemarin, setelah ketum partai menyampaikan kepada pimpinan fraksi, semua menyepakati," kata Pramono di Gedung DPR, Kamis (13/11).

Pramono mengatakan, pada hari Selasa (18/11) mendatang DPR akan menggelar paripurna sebagai tindak lanjut kesepakatan. Paripurna tersebut, lanjutnya, menjadi awal penyelesaian konflik internal DPR.

Langkah selanjutnya, tambah politikus PDI Perjuangan ini, adalah membentuk Badan Legislasi (Baleg). Pembentukan Baleg harus segera dilakukan agar revisi UU MD3 yang menjadi salah satu poin kesepakatan bisa terealisasi.

"Pembahasan MD3 harusnya selesai cepat ya, karena kan sudah sepakat. Harusnya sebelum 5 Desember bisa selesai," pungkas mantan Wakil Ketua DPR itu. (dil/jpnn)


JAKARTA - Juru runding Koalisi Indonesia Hebat (KIH) Pramono Anung pastikan kesepakatan damai dengan Koalisi Merah Putih (KMP) tetap berjalan. Menurutnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News