Prandelli Bertahan Hingga 2016

Prandelli Bertahan Hingga 2016
Cesare Prandelli. Foto: Getty Images

jpnn.com - MILAN - Teka-teki masa depan Cesare Prandelli di kursi pelatih kepala Timnas Italia terjawab. Prandelli akhirnya memutuskan untuk bertahan di skuat Gli Azzurri, julukan Italia.

Laman AFP, Rabu (26/3) menulis, Prandelli bakal menanda tangani perpanjangan kontrak dengan durasi dua tahun. Itu berarti Prandelli akan bertahan hingga 2016 mendatang.

Dengan kesepakatan itu, Prandelli akan menjalani tugasnya sebagai pelatih kepala timnas Italia selama enam tahun. Mantan pelatih Fiorentina itu ditunjuk sebagai head coach pada 2010 silam.

"Ini kepuasan yang sangat besar. Saya bangga FIGC (Federasi Sepakbola Italia) memberikan perpanjangan dua tahun terlepas dari apa yang akan diraih Italia di Piala Dunia," terang Prandelli.

FIGC memang terus merayu Prandelli untuk bertahan. Sebab, Prandelli mampu menunjukkan tangan dinginnya ketika menukangi Gianluigi Buffon dkk. Salah satunya ialah mengantarkan Italia ke final Piala Eropa 2012 lalu.

Selain itu, Prandelli juga berhasil meloloskan Italia ke Piala Dunia dengan status juara grup pada fase penyisihan. Sebelum menanda tangani kontrak, Prandelli menjadi incaran beberapa tim. Di antaranya ialah Tottenham Hotspurs. (jos/jpnn)


MILAN - Teka-teki masa depan Cesare Prandelli di kursi pelatih kepala Timnas Italia terjawab. Prandelli akhirnya memutuskan untuk bertahan di skuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News