Prarekonstruksi: Adegan John Kei Menyuruh Anak Buahnya Menghabisi Nus Kei

Prarekonstruksi: Adegan John Kei Menyuruh Anak Buahnya Menghabisi Nus Kei
Prarekontruksi kasus dugaan pembunuhan berencana oleh kelompok John Kei terhadap Nus Kei di halaman Mako Polda Metro Jaya pada Rabu siang (24/6/2020). Foto: ANTARA/Fianda Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar prarekonstruksi kasus perencanaan pembunuhan oleh kelompok John Kei terhadap Nus Kei.

Prarekonstruksi digelar di halaman Mako Polda Metro Jaya pada Rabu (24/6) siang memeragakan 14 adegan.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan 14 adegan tersebut adalah peristiwa yang terjadi di tempat kejadian perkara (TKP) Kelapa Gading, Bekasi, dan Cempaka Putih.

"Hari ini ada 14 adegan di tiga lokasi yang sudah kita laksanakan. Tiga lokasi ini digunakan untuk permufakatan jahat dan perencanaan pembunuhan yang dilakukan oleh Kelompok JK," kata Calvijn di Mako Polda Metro Jaya.

Pertama di salah satu lokasi yang ada di Kelapa Gading. Kedua di Komplek Tytyan Indah, Bekasi yang merupakan markas dari JK.

Ketiga di Cempaka Putih yang menjadi tempat salah satu tersangka berinisial DF untuk memberi arahan terakhir serta membagi tugas dan membagi senjata tajam, tombak, dan mobil untuk melancarkan aksinya.

Salah satu adegan rekonstruksi memeragakan perintah John Kei untuk menghabisi Nus Kei.

Agenda itu merupakan salah satu poin penting yang sedang dimaksimalkan penyidik untuk mengungkap kasus ini.

Polda Metro Jaya menggelar prarekonstruksi kasus dugaan pembunuhan berencana oleh kelompok John Kei terhadap Nus Kei.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News