JPNN.com

Prediksi Juara BWF World Tour Finals 2018 dari Sang Legenda

Selasa, 11 Desember 2018 – 08:34 WIB Prediksi Juara BWF World Tour Finals 2018 dari Sang Legenda - JPNN.com

jpnn.com, GUANGZHOU - Legenda bulu tangkis dunia asal Denmark Morten Frost Hansen (60 tahun) sudah punya gambaran siapa yang bakal menjadi juara di BWF World Tour Finals 2018.

Morten menyebutkan lima pemain (tunggal/ganda) yang bakal menjadi juara di masing-masing sektor. "Mereka adalah Kento Momota (tunggal putra), Tai Tzu Ying (tunggal putri), Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya (ganda putra), Zheng Siwei/Huang Yaqiong (ganda campuran), dan salah satu dari pasangan ganda putri Jepang (Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara)," ujarnya seperti dilansir dari BWF.

Dia meyakini mereka bisa menjadi juara lantaran mendominasi deretan turnamen BWF World Tour tahu ini. Karena itu, menurut Morten, adalah hal yang sangat pantas dan lumrah jika mereka berhasil memenangi turnamen pemungkas BWF tahun ini.

Khusus untuk di sektor ganda putri, Misaki/Ayaka dan Mayu/Wakana menjadi dua wakil yang dinilai punya kans sama kuat karena ketiadaan ganda putri nomor satu dunia asal Jepang lainnya, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Fukushima/Hirota terpaksa harus legawa tidak ikut ke Guangzhou, Tiongkok pada 12-16 Desember pekan depan karena mereka kalah poin dari Misaki/Ayaka. Di sisi lain, Mayu/Wakana sudah dipastikan lolos ke World Tour Finals 2018 karena mereka memenangi Kejuaraan Dunia 2018.

"Olahraga memang kadang tidak bisa diprediksi, tapi harus diakui mereka sangat layak jadi juara. Mereka adalah yang terbaik dari yang terbaik. Mereka yang paling berkelas dibanding yang lain," tutur Morten. (kar/jpc)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...