Premium Di Jatim Hanya Cukup Sampai November

Premium Di Jatim Hanya Cukup Sampai November
Premium Di Jatim Hanya Cukup Sampai November
SURABAYA--Diprediki ketersediaan premium hanya mencukupi untuk kebutuhan konsumsi sampai November. Perhitungan tersebut berdasar realisasi penyaluran premium periode Januari-Agustus 2012 sudah membukukan volume 2.554.719 KL. Atau, over kuota sebesar 13 persen dari kuota seharusnya sebesar 2.268.554 KL.

Asisten Manager External Relation Pertamina Pemasaran Region V Jatim, Bali, Nusa Tenggara Eviyanti Rofraida mengatakan menurut hasil perhitungan, sisa kuota untuk empat bulan ke depan tidak akan mencukupi hingga tutup tahun. Berdasar selisih antara kuota dan realisasi didapat angka untuk sisa kuota hanya sebesar 1.148.142 KL.

"Padahal, rata-rata konsumsi harian untuk BBM subsidi selama delapan bulan terakhir sekitar 10.500 KL per hari," katanya Jumat (7/9).

Diuraikan, perhitungan rata-rata konsumsi tersebut sudah termasuk peningkatan konsumsi premium selama lebaran lalu yang mengalami peningkatan sebesar 23 persen dari rata-rata 10.200 KL per hari. Tercatat kenaikan tertinggi pada H-5 sebesar 15.148 dan H-2 sebesar 15.120 KL.

SURABAYA--Diprediki ketersediaan premium hanya mencukupi untuk kebutuhan konsumsi sampai November. Perhitungan tersebut berdasar realisasi penyaluran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News