Presdir Adaro Energy jadi Pemegang Saham Mayoritas Aplikasi Umma

Presdir Adaro Energy jadi Pemegang Saham Mayoritas Aplikasi Umma
Ilustrasi. Foto: Adaro

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk. Garibaldi Thohir berinvestasi menjadi pemegang saham mayoritas Umma, sebuah perusahaan rintisan yang menyediakan platform mempermudah ibadah kaum muslim.

Garibaldi Thohir terarik terhadap platform agama sejalan dengan riset lembaga Internasional Pew Research Center, yang menyatakan 93 persen responden di Indonesia menganggap agama memiliki peran penting dalam kehidupan mereka.

“Jumlah pengguna yang cukup tinggi membuktikan bahwa pembelajaran Islam telah menyatu dengan dan menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari mulai dari halal travel, fesyen & hobi serta gerakan komunitas terutama di generasi muda,” ujar Garibaldi dalam siaran persnya.

Aplikasi Umma, kata Garibaldi, memiliki keunggulan dibanding aplikasi muslim lainnya.

Menurutnya, sebagai aplikasi yang dikembangkan oleh anak muda Indonesia, Umma memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai kebutuhan masyarakat muslim di Indonesia termasuk untuk milenial dan generasi Z.

Aplikasi ini menawarkan dukungan kemudahan bagi umat Islam dalam beribadah, berinteraksi serta berbagi informasi antar sesama kaum muslim.

“Pengembangan Umma sangat terbuka untuk memfasilitasi berbagai kebutuhan lain masyarakat muslim di tanah air. Harapannya platform ini bisa menjadi platform Rahmatan Lil Alamin dan dapat menjadi pilihan dan pemersatu umat Islam Indonesia,” jelasnya.

Untuk memudahkan masyarakat muslim beribadah dan menjadi umat yang lebih baik, Umma meluncurkan aplikasi mobile yang memberikan berbagai informasi untuk mempermudah ibadah umat Islam.

Umma memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai kebutuhan masyarakat muslim di Indonesia termasuk untuk milenial dan generasi Z.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News