Presiden Afsel Kawin Kelima Kali

Presiden Afsel Kawin Kelima Kali
Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma menari dengan istri kelimanya, Thobeka Madiba dalam pesta usai pernikahan. Foto : AFP
NKANDLA - Mendahului perhelatan akbar Piala Dunia 2010 pada Juni nanti, Presiden Afrika Selatan (Afsel) Jacob Zuma menyelenggarakan pesta. Yaitu, resepsi pernikahannya yang berlangsung Senin  (4/1). Pemimpin 67 tahun itu resmi menikahi Thobeka Mabhija, tunangannya yang berusia 37 tahun. Zuma menjadikan dia istri ketiga.

   

"Pernikahan adat akan diselenggarakan besok (kemarin) dalam upacara privat yang hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat," terang Kantor Kepresidenan Afsel dalam pernyataan resmi Minggu lalu (3/1).

   

Bagi Zuma, itu merupakan upacara pernikahannya yang kelima. Selain Mabhija, pria penganut poligami tersebut memiliki dua istri yang lain. Yakni, Gertrude Sizakele Khumalo dan Nompumelelo Ntuli.

   

Reuters melaporkan, pernikahan tradisional yang juga dihadiri sejumlah pejabat penting Afsel dan politikus Partai ANC "partai yang dipimpin Zuma" tersebut diselenggarakan di Nkandla, Provinsi KwaZulu-Natal. Tepatnya, di rumah tradisional Zuma yang berasal dari suku Zulu.

   

NKANDLA - Mendahului perhelatan akbar Piala Dunia 2010 pada Juni nanti, Presiden Afrika Selatan (Afsel) Jacob Zuma menyelenggarakan pesta. Yaitu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News