Presiden akan Kenakan Tenunan Motif NTT

Presiden akan Kenakan Tenunan Motif NTT
Presiden akan Kenakan Tenunan Motif NTT
KUPANG -- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN), 9 Februari mendatang bakal menjadi sebuah momen yang sangat bersejarah dan membanggakan bagi masyarakat di Provinsi NTT. Bagaimana tidak, pada momen tersebut, Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono beserta ibu, seluruh menteri dan setidaknya 500 orang peserta HPN, yang datang dari berbagai daerah di Indonesia akan memakai busana dengan motif tenunan daerah NTT.

Panitia HPN telah berkoordinasi dengan Novanto Center (NC), untuk memfasilitasi terwujudnya rencana tersebut. Direktur Utama NC, H. Mohammad Ansor, kepada Timor Express (Grup JPNN), beberapa saat lalu di Kupang, mengungkapkan hal itu.

"Kami sudah dihubungi oleh panitia untuk memfasilitasi busana tersebut, dan sudah kami iyakan. Pada puncak perayaan hari pers tersebut, persiden serta ibu, para menteri serta sekitar 500 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia, akan menggunakan busana motif tenunan daerah NTT. Baju untuk presiden sudah didesain oleh Oscar Lawalata, dan sementara diselesaikan oleh pihak rumah tangga kepresidenan," ujar Ansor.

Lebih jauh menurut Ansor, pihak NC berusaha keras agar kerjasama tersebut bisa berjalan dengan baik, dan tidak ada yang dikecewakan. Ketika peserta HPN tiba di Kupang, maka busana mereka akan diantar ke lokasi penginapan mereka, sehingga pada puncak HPN nanti, semuanya seragam menggunakan busana motif NTT. "Kita patut berbangga karena ini ide kreatif yang takkan mungkin dilupakan oleh kita semua,"ujarnya. Tak pelak lagi, untuk memuluskan rencana tersebut, NC mengucurkan dana yang tidak sedikit, yakni diperkirakan Rp 300-an juta khusus untuk busana.

KUPANG -- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN), 9 Februari mendatang bakal menjadi sebuah momen yang sangat bersejarah dan membanggakan bagi masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News