Presiden Beri Lampu Hijau ISG di Dua Kota

Presiden Beri Lampu Hijau ISG di Dua Kota
Presiden Beri Lampu Hijau ISG di Dua Kota
JAKARTA - Simpang siur soal tuan rumah Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 segera berakhir. Menpora Roy Suryo menyatakan sudah mendapat lampu hijau dari presiden untuk menyelenggarakan event dua tahunan tersebut di dua kota.

Roy mengatakan, dirinya menghadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Senin lalu (4/6). Menurut menteri asal Jogjakarta itu, SBY bersepakat ISG dilangsungkan di dua kota, Jakarta dan Riau. Jakarta akan mengambil peran lebih besar dengan menjadi host 60 persen hingga 70 persen pertandingan.

''Presiden menyetujui pelaksanaan ISG, termasuk pembukaan dan penutupan, di Jakarta. Untuk menghormati persiapan Riau, beberapa cabor (cabang olahraga, Red) dilombakan di sana,'' kata Roy seperti dilansir Jawa Pos edisi hari ini.

Lomba yang tetap diselenggarakan di Riau adalah cabor yang fasilitasnya sudah siap. Di antaranya, aquatik, senam, karate, dan tenis. Cabor yang lain seperti bulu tangkis, atletik, dan panahan bakal diselenggarakan di Jakarta.

JAKARTA - Simpang siur soal tuan rumah Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 segera berakhir. Menpora Roy Suryo menyatakan sudah mendapat lampu hijau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News