Presiden dan Menhan 'Happy', Motor Listrik E-Tactical dapat Angin Segar

Presiden dan Menhan 'Happy', Motor Listrik E-Tactical dapat Angin Segar
E-Tactical Motor Bike yang merupakan karya anak bangsa mendapatkan sambutan baik dari Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Foto: Dok Balitbang Kemenhan

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Len Bobby Rasyidin mengatakan E-Tactical Motor Bike yang merupakan karya anak bangsa mendapatkan sambutan baik dari Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Seperti diketahui Electric Tactical (E-Tactical) Motor Bike menjadi salah satu unit yang dipamerkan dalam pameran pertahanan internasional Indo Defence 2022 Expo & Forum di JIEXpo Kemayoran (Arena PRJ), Jakarta Pusat, 2 hingga 5 November.

"Pak Presiden dan Menhan tadi terlihat sangat happy dan antusias saat mengetahui detail motor ini. Beliau menanyakan berapa kapasitas produksinya sekarang dan mendorong untuk ditingkatkan serta digunakan lebih luas. Apalagi Pak Menhan juga menegaskan kesiapannya untuk memberikan dukungannya," kata Bobby, di Jakarta, Kamis (3/11).

Menurutnya, antusiasme dari Presiden dan Menhan menjadi angin segar bagi E-Tactical.

E-Tactical adalah motor listrik militer yang dikembangkan PT Eltran Indonesia- anak perusahaan Len Industri- dan berkolaborasi dengan PT BYXE Motor Indonesia (BMI) tersebut telah mendapatkan sertifikat produk E-Tactical Motor Bike dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertahanan (Balitbang Kemenhan).

"Tentunya ini menjadi kebanggaan karena diproduksi atau merupakan karya anak bangsa. Pada kesempatan ini saya mendapatkan kontrak pertama untuk digunakan TNI sebanyak 6.000 unit. Semua TNI, yakni darat, laut dan udara," tambahnya.

Menhan Prabowo Subianto mengatakan pemanfaatan E-Tactical untuk tiga angkatan (TNI AD, AL dan AU). Semua angkatan. Kebutuhan kami," tambahnya.

Lebih jauh, Prabowo menyampaikan komitmen untuk mendorong kemandirian Indonesia di sektor pertahanan dan keamanan.

E-Tactical Motor Bike yang merupakan karya anak bangsa mendapatkan sambutan baik dari Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News