Presiden Jokowi akan Berkemah di IKN, Tokoh Adat di Sepaku Ingin Bertemu, Ada Hal Penting

Presiden Jokowi akan Berkemah di IKN, Tokoh Adat di Sepaku Ingin Bertemu, Ada Hal Penting
Presiden Jokowi saat meninjau lokasi untuk ibu kota negara atau IKN Nusantara. Foto: M Fathra Nazrul Islam/dokumentasi JPNN.com

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Presiden Joko Widodo berencana kemah di ibu kota negara (IKN) Nusantara, tepatnya di titik nol yang sekaligus menjadi tempat dibangunnya Istana Negara, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Dalam agendanya itu, presiden dikabarkan akan bertemu dengan tokoh adat setempat.

Sekretaris Camat Sepaku Adi Kustaman mengungkapkan rencana presiden bertemu dengan tokoh adat saat berkemah nanti itu merupakan usulan dari masyarakat setempat.

Masyarakat meminta agar bisa dipertemukan secara langsung dengan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Di sela agenda kemah bapak presiden nanti, tokoh adat di Sepaku sudah meminta untuk bisa bertemu secara langsung. Rencana itu sudah disampaikan, cuma saya belum bisa pastikan jadi atau tidaknya," kata Adi Kustaman dihubungi JPNN.com via telepon pada Rabu (23/2).

Alasan tokoh adat di Kecamatan Sepaku minta untuk dipertemukan dengan Presiden Jokowi hanya ingin menyampaikan dukungan dan siap untuk mengawal pembangunan IKN di kawasan tersebut.

"Ya, intinya masyarakat di Sepaku ini hanya ingin menyampaikan langsung dukungannya ke bapak presiden, sekaligus siap untuk mengawal pembangunan IKN," jelasnya.

Selain mendukung pembangunan IKN di Sepaku, tokoh-tokoh adat juga ingin meminta jaminan dari presiden terkait kepastian agar pada saat dimulainya pembangunan IKN nanti, masyarakat setempat tidak sampai terusir.

Sekcam Sepaku mengungkapkan keinginan tokoh adat di wilayah sekitar IKN yang ingin bertemu langsung Presiden Jokowi saat berkemah nanti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News