Presiden Jokowi Akan Memastikan Sendiri Titik Istana Kaltim

Presiden Jokowi Akan Memastikan Sendiri Titik Istana Kaltim
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi menjadwalkan kembali berkunjung ke Kalimantan Timur, yang telah diputuskan sebagai calon ibu kota negara yang baru.

Kepala Negara juga akan berada di sana selama beberapa hari.

"Ya mungkin minggu depan, dua atau tiga hari saya akan berada di sana untuk memastikan titik mana yang akan dipakai," ungkap Jokowi di Istana Negara, Jumat (13/12).

Presiden ketujuh RI ini ingin melihat langsung lokasi tersebut. Baik yang akan dijadikan pusat pemerintahan, cluster kesehatan, inovasi dan lainnya.

"Ini kan banyak, cluster pemerintahan, cluster kesehatan, cluster inovasi, titik yang pertama kali yang harus ditentukan titik cluster pemerintahan. Artinya Istana ada di situ, kementerian ada di situ. Ini penting," jelas suami Iriana ini.

Saat disinggu tentang standar cluster pemerintahan, Jokowi mengatakan masih akan melihat terlebih dahulu lokasi persisnya. Ini juga penting sebelum mengumpulkan arsitek yang akan terlibat dalam pembangunan nanti.

"Nanti dilihat. Kalau sudah ke sana melihat, feeling-nya dapat baru nanti arsitek urban planer semuanya kumpul," tandas Presiden Jokowi. (fat/jpnn)

Presiden Jokowi akan berada di Kaltim selama dua sampai tiga hari untuk memastikan titik Istana.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News