Kamis, 22 Agustus 2019 – 07:22 WIB

Presiden Jokowi dan Bu Rini Berdialog dengan Ratusan Nasabah Mekaar

Jumat, 01 Februari 2019 – 18:33 WIB
Presiden Jokowi dan Bu Rini Berdialog dengan Ratusan Nasabah Mekaar - JPNN.COM

jpnn.com, MAGETAN - Presiden Joko Widodo kembali menunjukan keseriusannya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat menengah ke bawah lewat pengembangan usaha mikro. 

Salah satu program yang mendorong upaya tersebut yakni program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang dijalankan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Permodalan Nasional (PNM).

Pemerintah memiliki fokus tersendiri terhadap Mekaar lantaran program ini menyasar para perempuan berdedikasi tinggi terhadap ekonomi keluarga pra-sejahtera yang ingin berbisnis. 

Tujuannya agar para perempuan bisa mendorong peningkatan perekonomian keluarganya secara berdikari, dengan bimbingan usaha dari para Account Officer PNM Mekaar yang menumbuhkan semangat usaha yang jujur, disiplin dan kerja keras.

"Kenapa Ibu-Ibu diberikan pinjaman Mekaar? Karena dipercaya, perlu dijaga kepercayaan itu. Ibu-ibu juga harus nabung agar bisa cicil pinjaman dan itu perlu disiplin. Terakhir perlu dengan kerja keras, agar bisa maju," kata Jokowi saat berdialog dengan ratusan nasabah Mekaar di Magetan, Jawa Timur.

Pada kesempatan ini, hadir pula lima dari sepuluh nasabah Mekaar di Jawa Timur yang sudah berhasil naik kelas menjadi penerima Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari PT Bank Negara Indonesia (BNI).

Sementara Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, pemerintah senantiasa mendorong nasabah Mekaar untuk bisa naik kelas dan semakin sejahtera. 

"Kami akan terus mendorong dan memastikan PNM melakukan pembinaan nasabah dengan optimal sehingga usaha mereka bisa naik kelas dan semakin besar. PNM juga kami dorong bersinergi dengan BUMN-BUMN, salah satunya BNI, dalam menyalurkan pendanaan usaha," tutur Rini.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar