JPNN.com

Ruas Bakauheni - Terbanggi Besar Siap Dioperasikan, akan ada 12 Rest Area

Kamis, 31 Januari 2019 – 21:30 WIB Ruas Bakauheni - Terbanggi Besar Siap Dioperasikan, akan ada 12 Rest Area - JPNN.com

jpnn.com, BAKAUHENI - Proyek Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni - Terbanggi Besar yang dibangun PT Hutama Karya siap dioperasikan.

Rencananya, akan ada 12 Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) Jalan Tol atau rest area yang akan dioperasikan di sepanjang jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, BUMN pengelola jalan tol akan didorong untuk bekerja-sama dengan UMKM lokal untuk menjadi tenant-tenant yang mengisi rest area.

“Konsepnya nanti akan bekerja-sama dengan UMKM lokal, supaya jalan tol ini benar-benar memberi manfaat untuk perekonomian masyarakat sekitar,” terang Rini, Kamis (31/1).

Menyambut rencana tersebut, PT Hutama Karya berkomitmen 70 persen tenant di Rest Area pada ruas tol Bakter diisi oleh UMKM unggulan di sekitar wilayah Provinsi Lampung.

Tak hanya itu, untuk bisa memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna tol, HK juga menyediakan sarana pelayanan lalu-lintas yang lengkap seperti Patroli Jalan Raya (PJR), mobil derek, ambulans, hingga mobil rescue untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan pengendara.

“Kami tidak ingin hanya fokus pada operasional tol saja namun pelayanan di jalan tol juga harus optimal. Masyarakat yang lewat tol Bakter ini semuanya harus merasa nyaman,” imbuh Dirut Hutama Karya Bintang.

Adapun lokasi rest area tersebut akan terletak di STA 20+700 di antara SS Bakauheni dan SS Kalianda, kemudian di STA 33+100 di antara SS Kalianda dan SS Sidomulyo.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...