Presiden Jokowi dan Mentan Panen Raya di Kebumen, Bupati Arif Sugiyanto Sampaikan Hal Ini

Presiden Jokowi dan Mentan Panen Raya di Kebumen, Bupati Arif Sugiyanto Sampaikan Hal Ini
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menhan Prabowo Subianto, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan sejumlah pejabat negara melaksanakan panen raya di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3). Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, KEBUMEN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan sejumlah pejabat negara, termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo baru saja melaksanakan panen raya di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Presiden Jokowi dan dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan nasional.

Presiden Jokowi menyampaikan panen raya dimulai Maret ini dan puncak panen raya akan terjadi pada April mendatang.

Ditemui di lokasi panen raya, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengaku bersyukur atas capaian tersebut.

Menurut dia, peningkatan produksi memiliki dampak besar terhadap kesejahteraan petani.

Bagi Bupati Arif Sugiyanto, capaian tersebut tidak lepas dari kerja keras jajaran Kementan dalam melakukan pendampingan maupun memberikan bantuan.

Tercatat, Kebumen sendiri memiliki angka panen sebanyak 428 ribu ton gabah dan memiliki surplus beras sebanyak 176 ribu.

"Ini adalah satu hal yang baik untuk Indonesia, tentunya juga untuk pangan kita. Dalam hal ini masyarakat dari petani mendapatkan bantuan peralatan alsintan yang cukup banyak dari Kementan, baik itu traktor, combain harvest maupun power traktor," ujar Bupati Arif Sugiyanto, Kamis (9/3).

Bupati Arif Sugiyanto sampaikan hal ini saat mendampingi Presiden Jokowi dan Mentan SYL dalam acara panen raya padi di Kabupaten Kebumen, Kamis (9/3)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News