Presiden Jokowi Merespons Persoalan Keramba Jaring Apung di Danau Toba

Presiden Jokowi Merespons Persoalan Keramba Jaring Apung di Danau Toba
Presiden Jokowi. Foto: JawaPos.com

jpnn.com, SAMOSIR - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan berbagai masalah terkait isu lingkungan di kawasan wisata Danau Toba akan diselesaikan oleh pemerintah.

Salah satu persoalan yang ada di Danau Toba adalah pencemaran air dari pakan ikan akibat maraknya Keramba Jaring Apung (KJA) di sekeliling danau.

“Termasuk itu akan diselesaikan. Sudah ada expert-nya, khusus untuk urusan air yang gatal. Sudah ada. Kemudian yang kedua, masalah hutan akan kita ambil kemudian kita tanami lagi,” kata Jokowi usai meninjau Tano Ponggol di Kabupaten Samosir, Rabu (31/7).

Para ahli lingkungan tersebut nantinya akan melakukan kajian menyeluruh untuk mencari solusi atas persoalan lingkungan yang ada di kawasan Danau Toba.

“Nanti dilihat. Ini expert-nya kalau sudah kajiannya komplet, tetapi yang jelas itu akan dicarikan solusi. Syukur enggak ditutup. Kalau ditutup ya itu memang kalau enggak ada solusi,” tandas suami Iriana itu.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan berbagai masalah terkait isu lingkungan di kawasan wisata Danau Toba akan diselesaikan oleh pemerintah.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News