Presiden Jokowi Senang Kepercayaan Masyarakat kepada TNI Selalu Teratas

Presiden Jokowi Senang Kepercayaan Masyarakat kepada TNI Selalu Teratas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Panglima TNI Laksamana Yudo Margono saat upacara HUT ke-78 TNI di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023). Foto: YouTube Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengaku senang Tentara Nasional Indonesia (TNI) masih menjadi lembaga yang punya tingkat kepercayaan tertinggi di mata masyarakat dengan angka di kisaran 83-90 persen.

Kepala negara menyatakan itu saat berpidato dalam upacara puncak perayaan HUT ke-78 TNI yang dilaksanakan di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (5/10).

Presiden Jokowi Senang Kepercayaan Masyarakat kepada TNI Selalu TeratasPrajurit TNI saat mengikuti gladi bersih HUT ke-78 TNI di Monas, Jakarta, Selasa (3/10). Foto Ricardo/JPNN.com

"Saya senang kepercayaan masyarakat terhadap TNI terus terjaga dan selalu menempati urutan teratas," kata Jokowi dalam pidatonya, Kamis.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu berharap TNI bisa mempertahankan status sebagai lembaga yang dipercaya masyarakat.

Satu di antaranya, kata Jokowi, TNI harus mampu merumuskan kebijakan dan strategi secara konkret di tengah memanasnya situasi geopolitik dunia.

"Merumuskan langkah-langkah dan strategis yang konkrit ke depan di tengah konidis dunia yang berubah sangat cepat dan memanasnya geopolitik dunia," katanya.

Kemudian, kata dia, TNI perlu juga melakukan modernisasi alutsista dengan memerhatikan keuangan negara demi menjaga tingkat kepercayaan masyarakat ke instansi militer.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap TNI yang berulang tahun ke-78 bisa mempertahankan status sebagai lembaga yang dipercaya masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News