Presiden KNPI dan Ketum MBM Temui Bamsoet, Ini yang Dibahas

Presiden KNPI dan Ketum MBM Temui Bamsoet, Ini yang Dibahas
Ketua MPR RI Bamsoet menerima pengurus KNPI dan pengurus MBM, di Jakarta, Selasa (12/4). Foto: MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong agar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama Ketua Umum Haris Pertama bersama Majelis Belia Malaysia (MBM) senantiasa meningkatkan hubungan kepemudaan antara Malaysia dengan Indonesia (Malindo) dalam bentuk dialog maupun berbagai kemitraan lainnya.

Mengingat kedua negara memiliki populasi pemuda yang sangat besar di kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

Dia mengatakan dari sekitar 213 juta jumlah pemuda di kawasan ASEAN, Indonesia dan Malaysia menjadi penyumbang terbesarnya.

Indonesia dengan sekitar 145 juta pemuda, sedangkan Malaysia memiliki 24 juta pemuda.

"Hubungan Indonesia dan Malaysia dikuatkan sebagai negara serumpun yang memiliki banyak kesamaan, baik dari latar belakang budaya maupun penggunaan bahasa sehari-hari," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet seusai menerima pengurus KNPI dan pengurus MBM, di Jakarta, Selasa (12/4).

Dia menambahkan peningkatan hubungan people to people contact melalui para pemuda sangat penting, agar kedua negara bisa senantiasa menjaga kedamaian dan menghadapi bersama berbagai gangguan.

Pengurus MBM yang hadir antara lain, Presiden Mohd Izzat Afifi dan Setia Usaha Agung (Sekretaris Jenderal) Hasnul Hanif.

Sementara pengurus KNPI dihadiri oleh Ketua Umum Haris Pertama, Sekretaris Jenderal Gandung Rafiul Nurul Huda, Ketua BP KNPI Malaysia Tengku Adnan, dan Ketua DPD KNPI Kepulauan Riau Dewi Socowati.

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama Ketua Umum Haris Pertama bersama Majelis Belia Malaysia (MBM) menemui Ketua MPR Bamsoet. ini yang dibahas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News