Presiden Lantik 5 Wakil Menteri

Presiden Lantik 5 Wakil Menteri
Presiden Lantik 5 Wakil Menteri
JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya melantik lima wakil menteri dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/11). Kelima wakil menteri itu ialah Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurthi, Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak,  Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono,  Wakil Menteri Perindustrian Alex SW Retraubun, serta Wakil Menteri Perdagangan Mahendra Siregar.

Selain melantik lima wakil menteri, Presiden SBY juga melantik Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Gita Wirjawan. Nama Gita sempat menjadi kontroversi saat ikut kunjungan Presiden SBY ke Thailand dalam acara pertemuan ASEAN bulan lalu. Soalnya, Gita belum dilantik SBY, namun sudah ikut dalam rombongan pejabat negara yang menggunakan fasilitas negara. Juru Bicara Presiden, Dino Patti Djalal mengatakan Gita diperlukan ikut ke Thailand karena banyak masukan yang diminta Presiden.

Sementara itu, lima wakil menteri yang sudah dilantik diminta SBY untuk langsung menunaikan tugasnya membantu menteri. “Saya minta kepada saudara-saudara untuk langsung menjalankan tugasnya. Apalagi saudara-saudara berasal dari pejabat karir, berarti tidak perlu lagi orientasi,” ujar SBY.

Presiden minta wakil menteri selaras membantu menteri dalam menyukseskan program 100 hari, satu tahun, dan lima tahunan. “Kita ada 45 program untuk dilaksanakan dalam 100 hari. Dari 45 program hasil rumusan National Summit itu, ada 15 program yang prioritas. Saya harap saudara ambil bagian melaksanakan tugas itu dengan penuh rasa tanggung jawab,” pintanya,

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya melantik lima wakil menteri dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Istana Negara,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News