Presiden Minta Proses Hukum Susno Ditegakkan

Presiden Minta Proses Hukum Susno Ditegakkan
Presiden Minta Proses Hukum Susno Ditegakkan
JAKARTA--Proses eksekusi atas Susno Duadji yang berbelit-belit ternyata juga menarik perhatian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Setelah menyelesaikan kunjungannya ke tiga negara tetangga, Myanmar, Singapura serta Brunai Darusallam, Presiden langsung mengadakan rapat terbatas dengan Jaksa Agung Basrief Arief dan Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Pertemuan dengan dua pejabat penegak hukum ini dilakukan di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (26/4). Presiden dalam pertemuan itu meminta proses hukum pada Susno ditegakkan sebagaimana mestinya.

"Saya menerima laporan dari Jaksa Agung dan Kapolri atas isu yang menjadi perhatian publik yaitu isu penegakan hukum yang berkaitan dengan saudara Susno Duadji. Dari apa yang dilaporkan dua pejabat tadi saya instruksikan singkat, tegakkan hukum dengan seadil-adilnya dan sebenar-benarnya," ujar Presiden dalam jumpa pers di Bandara Halim.

Presiden menyatakan demikian, setelah sebelumnya mengetahui kabar Susno yang gagal dieksekusi oleh tim gabungan dari tim Kejati DKI Jakarta dan Bandung. Susno mengadakan perlawanan saat akan dieksekusi. Pihak mantan Kabareskim Polri itu merasa bahwa pihak kejaksaan salah menafsirkan putusan Mahkamah Agung (MA). Dalam hal ini, pihak Susno merasa tidak ada perintah penahanan dalam amar putusan MA.

JAKARTA--Proses eksekusi atas Susno Duadji yang berbelit-belit ternyata juga menarik perhatian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Setelah menyelesaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News