Presiden Minta Warga Ambon Jangan Terprovokasi

Presiden Minta Warga Ambon Jangan Terprovokasi
Presiden Minta Warga Ambon Jangan Terprovokasi
JAKARTA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta masyarakat Ambon dan sekitarnya jangan mudah terprovokasi. Kerusuhan Ambon yang terjadi Minggu lalu, ternyata hanya dipicu kesalahpahaman yang meluas hingga pecah kerusuhan. Hal ini disampaikan Menkopolhukam, Djoko Suyanto.

‘’Presiden mengatakan, jangan membiarkan hal sekecil apapun sampai meluas. Karena itu kita all out, mulai dari kita, Gubernur, Pangdam, Kapolda, masyarakat diminta harus terjun langsung menenangkan masyarakat,’’ kata Djoko di Istana Merdeka, Senin (12/9).

Dari komunikasi yang dilakukan Djoko kepada Gubernur dan Kapolda, saat ini kondisi kota Ambon memang belum kondusif secara total. Penjagaan masih dilakukan pada beberapa titik yang dinilai masih rawan. Untuk upaya darurat, saat ini antara dua kelompok yang bertikai diupayakan jangan sampai bertemu dulu.

‘’Kita harapkan semua pihak ikut membantu mengamankan situasi. Kita harus bergerak cepat dan jangan biarkan kerusuhan berlarut atau meluas lagi. Saya yakin para tokoh masyarakat Ambon juga ingin hal demikian,’’ kata Djoko.

JAKARTA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta masyarakat Ambon dan sekitarnya jangan mudah terprovokasi. Kerusuhan Ambon yang terjadi Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News