Presiden Perintahkan Menkominfo Cari Donatur Saracen

Presiden Perintahkan Menkominfo Cari Donatur Saracen
Menkominfo Rudiantara. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara memastikan situs Saracennews akan segera diblokir. Namun, Kemenkominfo masih berkoordinasi dengan Polri yang tengah mengusut kelompok Saracen terkait kasus bisnis hoaks dan hate speech.

"Kami lagi telusuri dahulu. Tapi, biasanya tidak lama ketika sudah siap semua kami lakukan pemblokiran," kata Rudiantara di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/8).

Lantas mengapa Kemenkominfi belum juga memblokir situs Saracennews? Rudiantara mengatakan, Saracennews belum diblokir agar Polri leluasa melakukan penyelidikan.

"Begitu klir, akan langsung dieksekusi," tegasnya.

Lebih lanjut menteri yang pernah berkarier di sejumlah perusahaan telekomunikasi itu mengatakan, Presiden Joko Widodo sudah memerintahkannya dan Polri untuk mencari pihak yang menjadi penyandang dana ataupun pengguna jasa Saracen. "Kami lakukan bersama dengan Polri atas perintah presiden kemarin sore," ujar Rudiantara.(boy/jpnn)


Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara memastikan situs Saracennews akan segera diblokir. Namun, Kemenkominfo masih berkoordinasi


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News