Presiden PKS: Mas Anies Memahami, Pendidik Itu Kunci Mencerdaskan Bangsa

Presiden PKS: Mas Anies Memahami, Pendidik Itu Kunci Mencerdaskan Bangsa
Dua capres Pilpres 2024, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto, berdebat dalam Debat Kelima Capres Pemilu 2024 di JAkarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menganggap capres nomor urut satu Anies Baswedan tampil prima saat debat kelima Pilpres 2024 di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (4/2) kemarin.

Misalnya, kata mantan Wakil Wali Kota Bekasi itu, Anies bisa mengungkapkan guru menjadi kunci dalam mencerdaskan bangsa ke depan.

"Beliau (Anies, red) sangat paham bahwa pendidik adalah kunci untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," ujar Syaikhu dalam keterangan persnya, Senin (5/2).

Pria kelahiran Jawa Barat itu mengatakan Anies dalam debat juga mampu membuat narasi tentang pengeluaran di bidang pendidikan sebagai investasi, bukan biaya. 

"Anies Baswedan tidak pelit bicara tentang investasi di bidang pendidikan. Beliau berani mengatakan bahwa negara harus memberikan yang adil untuk guru, bukan yang seminim mungkin," kata Syaikhu.

Menurutnya, gagasan Anies dalam debat menunjukkan komitmen eks Gubernur DKI Jakarta itu bakal mengalokasikan anggaran yang cukup menyejahterakan guru dan tenaga pendidik.

"Beliau ingin guru mendapatkan gaji yang layak, fasilitas yang memadai, dan perlindungan yang optimal," ujar Syaikhu.

Dia meyakini masyarakat makin yakin memilih paslon nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau AMIN pada 14 Februari 2024 melihat penampilan mantan Mendikbud RI itu dalam debat Minggu kemarin.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menganggap capres Anies Baswedan sebagai kandidat pilpres 2024 yang paling memahami isu pendidikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News