Preview Spanyol vs Rep. Cheska: Morata Siap Beri Bukti

Preview Spanyol vs Rep. Cheska: Morata Siap Beri Bukti
Alavaro Morata siap beradu tajam dengan David Lafata. FOTO: AFP

jpnn.com - TOULOUSE - Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, kemungkinan besar akan memainkan penyerang Juventus, Alvaro Morata, sejak menit awal saat menghadapi Rep. Cheska, Senin (13/6) malam WIB. 

Morata menjadi pilihan paling tepat di antara penyerang yang dibawa Del Bosuqe. Lucas Vazquez masih terlalu muda. Aritz Aduriz sudah berumur 35 tahun dan lebih pas menjadi pengganti. Memang masih ada Pedro. Tapi, dia lebih sering dipasang sebagai penyerang sayap, bukan goal getter.  

Morata sendiri tampil apik saat La Furia Roja mengalahkan Korea Selatan dalam laga uji coba jelang Euro 2016 pada 1 Juni kemarin. Dalam kemenangan 6-1 untuk Spanyol tersebut, Morata mengemas dua gol. 

Di level klub, Morata juga memiliki performa baik. Pada musim 2015-16 dia mencetak 7 gol di Serie-A bersama Juventus. Dia pun berkontribusi dalam raihan Scudetto dan gelar juara Coppa Italia. 

Bagi Morata, andai benar-benar ditampilan sebagai starter, bakal menjadi ajang kompetitif pertama di turnamen mayor. Hebatnya, dia langsung tampil sebagai starter. 

Ini sekaligus menjadi pembuktian Morata bahwa dirinya memang sudah layak menjadi striker utama La Furia Roja. Dia pun ingin menyampaikan ke publik bahwa tak dipanggilnya Fernando Torres dan Diego Costa sudah tepat karena dirinya bisa menjadi tumpuan ketajaman. (epr/JPNN)

Perkiraan Susunan Pemain
Spanyol (4-1-4-1):
Casillas; Juanfran, Piqué, Ramos Alba; Busquets; Silva, Fàbregas, Iniesta, Nolito; Morata.
Pelatih: Vicente Del Bosque

Rep. Cheska (4-2-3-1): Cech; Kaderábek, Sivok, Kadlec, Gebre Selassie; Darida, Plašil; Dočkal, Rosický, Krejčí; Lafata.
Pelatih: Pavel Vrba

TOULOUSE - Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, kemungkinan besar akan memainkan penyerang Juventus, Alvaro Morata, sejak menit awal saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News