Pria di Bogor Selamat Usai Tersambar Kereta Api

Pria di Bogor Selamat Usai Tersambar Kereta Api
Korban mendapatkan perawatan medis di RSUD Ciawi, Senin (28/10). Foto: Arifal/Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Aceng (51), warga Kampung Babakan, Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, nyaris tewas tersambar Kereta Api (KA) Pangrango jurusan Sukabumi-Bogor, Senin (28/10) siang.

Peristiwa terjadi saat korban tengah melintas di perlintasan KA Kampung Raweuy, Desa Ciadeg.

Lukman (30), saksi mata kejadian mengatakan, sekitar pukul 13.15 WIB, korban datang dari arah Ciadeg mengendarai sepeda motornya menuju arah Lengis.

“Saat itu, jadwal kereta lewat, saya langsung teriaki dan sempat saya halangi agar korban tidak melintas, tapi malah tidak digubris, akhirnya korban tersambar kereta,” katanya.

Akibat persitiwa itu, korban mengalami luka serius di bagian kepala dan tangannya karena terpental hingga beberapa meter.

Korban yang merupakan anggota Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Ciadeg ini pun langsung dilarikan ke RSUD Ciawi.

Atas kejadian itu, warga pun mendesak PT Kereta Api Indonesia (KAI) agar memasang palang perlintasan di wilayah mereka. Sebab, peristiwa seperti itu bukan kali ini saja terjadi.

“Di sini sudah beberapa kali kejadian serupa. Nah, sebelum ada korban lainnya, kami minta agar PT KAI segera memasang palang
perlintasan,” ujarnya. (all/c)

Korban mengalami luka serius di bagian kepala dan tangannya karena terpental hingga beberapa meter usai tersambar Kereta Api Pangrango jurusan Sukabumi-Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News