Pria Ini Serang Markas TNI, Nyaris Melukai Danposramil, Dor Dor!

Pria Ini Serang Markas TNI, Nyaris Melukai Danposramil, Dor Dor!
Pelaku berinisial FN saat dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis setelah dilumpuhkan anggota Pos Ramil, Minggu (17/4/2022). ANTARA/HO-Kodam XVIII/Kasuari

jpnn.com, SORONG - Seorang warga nekat menyerang markas TNI di Pos Koramil atau Posramil persiapan Mare, di Distrik Mare, Kabupaten Maybrat, Papua Barat pada Minggu (17/4).

Pria yang belakangan diketahui berinisial FN (50) itu menyerang markas TNI itu menggunakan senjata tajam jenis parang.

Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Arm Hendra Pesireron mengatakan penyerangan tersebut dilakukan FN yang dalam kondisi mabuk minuman keras.

FN yang merupakan warga Kampung Nafasi, Distrik Mare itu juga Ketua Badan Musyawarah Kampung atau Bamuskam Nafasi, Kabupaten Maybrat.

"Pelaku dilumpuhkan dengan tembakan pada bagian kaki karena akan menyerang dan melukai Komandan Koramil menggunakan senjata tajam," ucap Kolonel Arm Hendra Pesireron dalam rilis yang diterima di Sorong, Minggu.

Kejadian itu berawal ketika pelaku yang sedang dalam keadaan mabuk berlari ke arah Posramil Mare sembari membawa parang.

Ketika itu, FN mendatangi Posramil TNI itu beserta sejumlah orang yang juga sama-sama dalam kondisi mabuk.

Ketika pelaku mendekat ke Posramil, Danposramil Letda Inf Damanik beserta anggota yang sedang melaksanakan siaga berusaha memberikan peringatan dengan kata-kata agar tidak mendekat.

Seorang pria berinisial FN bersama sejumlah orang menyerang markas TNI di Posramil Mare di Baybrat dan nyaris melukai Danposramil Letda Inf Damanik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News