Pria Misterius Berdiri di Dekat Masjid, Ada yang Kenal?

Pria Misterius Berdiri di Dekat Masjid, Ada yang Kenal?
Sketsa wajah terduga pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan dipaparkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Istana Negara, Senin (31/7). Foto: SETPRES for Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri mempublikasikan sketsa wajah terbaru orang yang diduga pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

Sketsa itu dirilis usai Kapolri Jenderal Tito Karnavian dipanggil Presiden ke kantornya, kemarin. Sketsa itu didapat dari keterangan saksi kunci yang identitasnya dirahasiakan.

Tito menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi tersebut, ada seseorang tak dikenal berdiri di dekat masjid lima menit sebelum penyerangan, dengan gelagat yang mencurigakan.

Diduga, dia adalah pengemudi motor. Dari situlah, penyidik mulai membuat sketsa wajah. Untuk membuat sketsa itu, ujar Tito, pihaknya bekerja sama dengan kepolisian federal Autralia (AFP) menggunakan teknologi mutakhir.

’’Saksi mengatakan sketsa ini masuk kategori baik,’’ terangnya di kantor Presiden.

Tito menjelaskan, sketsa tersebut baru saja diselesaikan dua hari sebelumnya atau pada Sabtu (29/7) lalu.

’’Nanti kami umumkan lagi dengan harapan ada feedback dari masyarakat kepada kami,’’ lanjut lulusan terbaik Akpol 1987 itu. Di saat bersamaan, polri menerjunkan tim untuk mencari keberadaan orang tersebut.

Dari sketsa tersebut diperoleh ciri-ciri, antara lain wajah yang bulat, rambut ikal pendek, dengan tinggi badan diperkirakan 167 cm dan kulit sawo matang gelap.

Mabes Polri mempublikasikan sketsa wajah terbaru orang yang diduga pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News