JPNN.com

Pria Sontoloyo ini Tak Bisa Mengelak Setelah Melihat Rekaman CCTV, Kapan Tobatmu?

Selasa, 13 April 2021 – 09:41 WIB
Pria Sontoloyo ini Tak Bisa Mengelak Setelah Melihat Rekaman CCTV, Kapan Tobatmu? - JPNN.com
Pelaku pencurian motor saat diamankan di Mapolrestabes Surabaya. Foto: Dok. Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Aksi pencurian yang dilakukan Rudianto (31) warga Kabupaten Bangkalan, Madura terekam CCTV. Dia mencuri motor milik Faisal di Jalan Pacar Kembang 5C-1, Tambaksari Surabaya pada Sabtu (3/4) pukul 23.30 WIB. 

Dalam rekaman video itu, pelaku yang memakai helm dan kaus warna hitam terlihat merusak kunci setir Honda Scoopy menggunakan kunci T. 

Korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi untuk ditindaklanjuti. Dari rekaman CCTV itu polisi melakukan penyelidikan hingga akhirnya menangkap pelaku. 

"Kami mengamankan pelaku di wilayah Bangkalan, Madura, saat menjual motor hasil curiannya," kata Kanit Resmob Iptu Arief Rizky, Selasa (13/4). 

Setelah ditangkap dan diperiksa, Rudianto mengaku pernah beraksi dengan temannya berinisial AI (DPO). Saat beraksi mereka berboncengan keliling mencari sasaran. 

"Pelaku ini selalu membawa kunci T. Jadi, kalau ada mangsa langsung beraksi," jelas dia. 

Seperti kejadian yang dialami Faisal. Ketika itu Faisal memarkir motornya di toko donat. Namun, kunci setir kendaraannya dirusak Rudianto yang dibantu AI.

“Dalam penyidikan, tersangka Rudianto mengakui juga pernah melakukan pencurian sepeda motor di Desa Pocong Bangkalan pada Januari 2021 lalu bersama AI,” ungkap dia. 

Rudianto tak bisa mengelak dan mengakui pria berkaus hitam dalam CCTV itu adalah dirinya. 

"Benar, setelah membobol kunci motor, saya bawa ke Bangkalan motornya dijual," ucap Rudianto. (mcr12/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...