Pria Sontoloyo Tanam Pohon Ganja di Rumah Orang Tua, Sudah Panen

Pria Sontoloyo Tanam Pohon Ganja di Rumah Orang Tua, Sudah Panen
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar (kedua kiri) menunjukkan barang bukti berupa tanaman ganja. Foto: ANTARA/HO-Polres Malang

jpnn.com, MALANG - Polisi menangkap pria berinisial JS (37) karena kedapatan menanam 17 pohon ganja di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan, tersangka ditangkap di tempat tinggal orang tuanya yang berada di Kecamatan Tirtoyudo.

"Dari lokasi, disita barang bukti sebanyak 17 batang pohon ganja yang disimpan di atas plafon teras depan rumah tinggal tersangka," kata Hendri dalam jumpa pers di Kabupaten Malang, Senin.

Hendri menjelaskan, berdasarkan pengakuan tersangka, pohon ganja yang ditanamnya itu akan dipanen dan dipergunakan untuk konsumsi pribadi.

Tanaman pohon ganja tersebut bertujuan agar tersangka tidak perlu membeli ganja untuk konsumsi pribadi.

Menurut Hendri, pengungkapan kasus tersebut bermula dari adanya laporan dari masyarakat yang menyebutkan bahwa di rumah tempat tinggal tersangka itu sering dijadikan tempat untuk pesta ganja.

Tanaman ganja tersebut ditanam oleh tersangka menggunakan kantong tanam dan ditaruh di atas atap rumah orang tuanya. Saat ini, tanaman ganja tersebut sudah berusia enam bulan dan bisa dipergunakan untuk konsumsi pribadinya.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat, tersangka sering mengadakan pesta ganja bersama teman-temannya di rumah orang tuanya itu," kata Hendri.

Sebanyak 17 batang pohon ganja itu disimpan tersangka di atas plafon rumah orang tuanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News