Pribadi Sederhana Jokowi Inspirasi Warga NU

Pribadi Sederhana Jokowi Inspirasi Warga NU
Pribadi Sederhana Jokowi Inspirasi Warga NU

jpnn.com - JOMBANG - Pimpinan Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif, KH Abdul Salam Bisri terang-terangan mendukung calon presiden (capres) nomor urut 2, Joko Widodo.

Menurutnya, capres yang biasa disapa Jokowi itu merupakan sosok yang sangat layak didukung oleh warga Nahdatul Ulama (NU).

"Kita tentu mendukung Jokowi karena beliau saya lihat kesederhanaannya dan keikhlasannya sangat menginsipirasi umat nahdliyin," kata KH Abdul Salam di sela-sela menerima kunjungan Jokowi ke Ponpes Mamba'ul Ma'arif, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (28/6).

Mamba'ul Ma'arif sendiri merupakan salah satu pesantren yang memiliki peran penting dalam sejarah NU. Pendirinya, KH Bishri Syamsuri adalah murid dari KH Hasyim Ashari dan Rois Am ketiga NU.

Di sana juga tempat lahir dan dibesarkannya Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

KH Abdul Salam menegaskan bahwa pilihannya sudah final. Ia yakin Jokowi adalah pemimpin yang terbaik bagi Indonesia saat ini.

"Ciri-ciri orang nahdliyin, seperti Pak Jokowi ini. Insya Allah, semoga ditakdirkan (jadi presiden)," ucapnya.

Seperti diberitakan, hari ini Jokowi mengunjungi Ponpes Mamba'ul Ma'arif. Selain melakukan orasi politik, capres yang diusung oleh PKB itu juga sempat mengunjungi rumah kelahiran Gus Dur dan makam KH Bisri Syamsuri. (dil/jpnn)


JOMBANG - Pimpinan Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif, KH Abdul Salam Bisri terang-terangan mendukung calon presiden (capres) nomor urut 2,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News