Prijanto Heran Ahok Biarkan Taman BMW Dikorupsi

Prijanto Heran Ahok Biarkan Taman BMW Dikorupsi
Prijanto Heran Ahok Biarkan Taman BMW Dikorupsi

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur DKI Prijanto mengaku heran dengan sikap Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait kasus Taman BMW. Prijanto mengatakan, dirinya padahal pernah memberi tahu Ahok tentang data mengenai dugaan korupsi Taman BMW sekitar bulan Juni 2013.

Prijanto mengatakan, Ahok yang saat itu masih menjabat wakil gubernur DKI Jakarta kaget ketika disodori data itu. Namun, kata Prijanto,  Ahok malah mengatakan tidak ada korupsi di lahan Taman BMW.

"Alasan dia, katanya yang punya surat tanah bodong sudah ditahan," kata Prijanto di Jakarta, Kamis (9/4).

Prijanto mengaku tidak peduli siapa yang menang dalam sengketa tanah antara Podomoro dengan warga pemilik tanah. Dia lebih menyoroti dugaan korupsi dalam kasus itu.

"Korupsi itu mesti dari swasta dengan aparat pemerintah. Jadi bukan di rebutan masalah tanahnya. Tiga unsur dari berita acara serah terima 2007, yakni lokasi, luas dan keabsahan dari surat pelepasan hak, patut diduga bodong," tuturnya.

Selain itu, Prijanto menyebut Ahok telah membiarkan adanya dugaan korupsi Tanah BMW oleh pihak Agung Podomoro meski sebenarnya tahu ada kejanggalan. "Padahal secara hukum kan disebut, barang siapa melihat, mengetahui tindak pidana dan melakukan pembiaran, maka juga bisa dipidanakan," tandas Prijanto.(gil/jpnn)

 


JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur DKI Prijanto mengaku heran dengan sikap Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait kasus Taman BMW. Prijanto


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News