PRINZ, Band Asal Surabaya yang Menjajal American Pop

PRINZ, Band Asal Surabaya yang Menjajal American Pop
Personil Band PRINZ saat menggelar jumpa pers di Cafe Pisa Menteng Jakarta Pusat, Minggu 29 September 2013. Foto: Mahbub Amiruddin/JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Kota Surabaya cukup identik dengan musik rock. Sejumlah band legendaris datang dari kota pahlawan itu. Sebut saja Dewa 19 dan Boomerang.

Tapi seiring dengan pesatnya perkembangan musik, kini di Kota Surabaya muncul band yang mengusung genre berbeda, yakni American Pop. Mereka adalah Ed (vokal), Ray (gitar), Egie (Keybord) dan Dimas (drum) yang tergabung dalam band PRINZ.

"Kita ingin Surabaya tidak hanya dikenal sebagai gudangnya musik rock, tapi juga dengan musik modern seperti American Pop," kata Ed, saat menggelar konferensi pers di Cafe Pisa Menteng Jakarta Pusat, Minggu (29/9).

Nama PRINZ diambil dari bahasa Jerman yang berarti pangeran. Awalnya band itu ingin diberi nama "Prince", tapi karena sudah ada pemiliknya akhirnya dinamai PRINZ.

"Kami ingin jadi putra mahkota untuk kemudian menjadi raja di industri musik Indonesia," ujar Ray sang gitaris.

PRINZ adalah band yang berdiri pada tanggal 11 Januari 2012. Minggu (29/9) hari ini, band tersebut melaunching album perdana berjudul "Aku Ada" dengan 10 single hits.

Sejumlah lagu yang ada di album perdana PRINZ adalah: Tertipu, Coz I Love You, Aku Ada dan Letih Hatiku. "Kami optimis karena di album ini ada sisi idealis kita 50 persen. Sementara 50 persen yang lain mengikuti selera pasar," ujar Ray. (abu/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Bangga Punya Kelainan Jiwa

JAKARTA -- Kota Surabaya cukup identik dengan musik rock. Sejumlah band legendaris datang dari kota pahlawan itu. Sebut saja Dewa 19 dan Boomerang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News