Priyo Budi Bilang Itu Cuma Gosip

Priyo Budi Bilang Itu Cuma Gosip
Priyo Budi Santoso (dua kanan). Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kandidat Ketua Umum Partai Golkar Priyo Budi Santoso ternyata mengikuti isu soal setoran sebesar Rp 20 miliar yang harus dibayar masing-masing calon dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Bali, Mei mendatang. 

"Soal Rp 20 miliar itu cuma gosip dan sudah dibantah saudara Nurdin Halid. Dia juga geleng-geleng. Karena itu, sekarang sudah terbantahkan. Saya memilih untuk tidak secara terbuka mengritik yang ternyata gosip tadi," kata Priyo, saat konferensi pers di kantor DPP Partai Golkar Slipi, Jakarta Barat, Kamis (14/4).

Namun, Priyo sudah menelusuri informasi itu dan menerima penjelasan panitia pengarah Munaslub, bahwa sebenarnya maksud dari adanya urunan masing-masing calon itu tujuannya baik. Tapi, angkanya kemungkinan tidak sefantastis itu.

"Penyelenggaraan Munaslub ini diselenggarakan yang demokratis. Tadi Mas Hajri (Hajriyanto Y Tohari) sudah buka kartu, dukung tapi ora duwe duit (tidak punya uang)," tambah Priyo, sembari tertawa.
 
Memang, pada kesempatan itu politikus senior Golkar Hajriyanto Y Thohari sempat buka-bukaan, bahwa ketika meminta dukungan untuk maju sebagai ketum Golkar, Priyo mengaku tak punya uang banyak untuk membiayai Munaslub.

"Pengakuan saudara Priyo Budi Santoso kepada saya tidak punya cukup banyak uang untuk maju. Saya respek terhadap niat dia untuk maju dengan modal terbatas," ujar Hajriyanto.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News