Priyo-Risma Ketemu Empat Mata, PDIP Kecewa

Priyo-Risma Ketemu Empat Mata, PDIP Kecewa
Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso (nomor 3 dari kanan) dan Wakil Ketua Komisi II DPR, Arif Wibowo (nomor 2 dari kanan) menerima panitia pemilihan Wakil Wali Kota Surabaya di Gedung DPR RI, Jumat (21/2). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Arif Wibowo kecewa dengan pertemuan empat mata Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) di Gedung DPR, Kamis (20/2) kemarin.

"Kami sangat menyesalkan. Kemarin Risma ke sini, kami (PDIP) tidak dikabari," kata Arif saat mendampingi Priyo Budi menerima Panlih Wawako Surabaya, Jumat (21/2).

Dikatakan Arif, persoalan ini harus tuntas karena isu yang berkembang sudah terlalu melebar ke mana-mana. Mulai dari bisnis, urusan jalan tol, reklame, hingga dugaan pemalsuan.

Arif juga sepakat jika penyelesaian kasus ini difasilitasi Komisi II DPR RI dengan menghadirkan semua pihak terkait mulai dari Kemendagri, Gubernur Jawa Timur, hingga DPRD Kota Surabaya.

"Kalau memang itu mau diselesaikan, panggil semua pihak terkait, supaya objektif. Bukan tata krama, tapi memang sesuai Undang-undang, apapun itu, (Wakil Wakil Kota) hak partai pengusung. Kalau ada kesalahan prosedur, ya diselesaikan," jelasnya.

Hanya saja Arif menyayangkan persoalan ini sudah terlanjur digiring-giring ke masalah politik meskipun persoalan ini tidak jadi masalah bagi partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

"Ini digoreng-goreng secara politis, ada apa? Secara internal kepartaian sudah selesai. Tapi kalau dimasalahkan oleh patai lain, monggo. Tapi nanti di satu daerah, apa mau partai lain digoreng-goreng oleh partai lainnya?," tegasnya.

Ketua Panitia Pemilihan Wakil Wali Kota DPRD Surabaya, Edi Prabowo menyambut baik solusi dari DPR RI yang ingin memfasilitasi penyelesaian masalah pemilihan Wisnu. Mereka juga paham bahwa jabatan Wawako merupakan haknya PDIP, namun prosedurnya harus benar.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Arif Wibowo kecewa dengan pertemuan empat mata Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso dengan Wali Kota Surabaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News