Priyo: Terlalu Pagi Digunakan

Hak Menyatakan Pendapat Terkait Skandal Bank Century

Priyo: Terlalu Pagi Digunakan
Priyo: Terlalu Pagi Digunakan
JAKARTA– Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso menilai desakan penggunaan Hak Menyatakan Pendapat oleh DPR RI terkait penuntasan Skandal Bank Century belum saatnya. Politisi Partai Golkar ini menyebut bahwa terlalu pagi jika hak tersebut dipergunakan oleh wakil rakyat. 

"Saya berpendapat lebih baik kita menunggu respon positif pemerintah dan aparat penegak hukum terhadap keputusan politik DPR. Meskipun saya juga sudah membaca pernyataan dari Ketua Mahkamah Konstitusi yang mengatakan tidak perlu DPR menunggu proses hukum. Bisa saja kemudian dilanjutkan dengan hak menyatakan pendapat," kata Priyo di Gedung Nusantara III, DPR, Senayan, Jakarta, Kamsi (11/3).

Kalau nanti tidak ada sinyal positif dari pemerintah dan aparat penegak hukum menindaklanjuti keputusan politik kata Priyo, bisa saja digulirkan hak pamungkasnya yakni menyatakan pendapat. "Tapi menurut saya terlalu pagi kalau sekarang dan saya harapkan kepada teman-teman tidak perlulah dilakukan hak menyatakan pendapat untuk hari-hari ini," katanya.

Respon positif yang dimaksud Priyo adalah adanya perkembangan proses hukum dari penyelidikan ke penyidikan. "Mereka (aparat hukum) menindaklanjuti protap dan prosedur yang sering kita dengar," katanya.

JAKARTA– Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso menilai desakan penggunaan Hak Menyatakan Pendapat oleh DPR RI terkait penuntasan Skandal Bank

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News