Priyo Yakin Pesona Sandi Mampu Kejar Elektabilitas Jokowi

Priyo Yakin Pesona Sandi Mampu Kejar Elektabilitas Jokowi
Sandiaga Uno saat debat cawapres Minggu (17/3) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sandiaga Uno disebut sebagai sosok yang punya pengaruh signifikan dalam Pilpres 2019. Menurut Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo - Sandi Priyo Budi Santoso, pesona dari Sandiaga bakal mengalahkan elektabilitas pasangan Jokowi – Ma’ruf jelang pelaksanaan Pilpres 2019.

Apalagi setelah melihat hasil survei Litbang Kompas, beberapa hari lalu. Dalam survei yang dilakukan pada 22 Februari-5 Maret 2019 itu mencatat, elektabilitas Jokowi - Ma'ruf mencapai 49,2 persen.

BACA JUGA: 6 Guru Honorer Banten Dipecat, BPN Prabowo – Sandi: Jangan Arogan

Sedangkan Prabowo-Sandiaga semakin mendekati Jokowi dengan 37,4 persen. Adapun 13,4 persen responden menyatakan rahasia.

"Sandiaga ternyata memberikan kontribusi positif bagi elektabilitas secara keseluruhan pasangan Prabowo - Sandi. Kami beruntung sekali dengan sosok Sandiaga Uno,” kata dia kepada wartawan Jumat (22/3).

Priyo juga mengatakan, adanya Sandiaga menjadi nilai tambah bagi pasangan nomor urut 02.

BACA JUGA: Polri Tak Dipercaya Publik, Elektabilitas Jokowi Sulit Naik

"Pak Prabowo lebih pada sosok pemimpin dengan pidato dan kewibawaan. Sementara Sandiaga lebih mencitrakan diri sebagai sosok yang dekat dengan milenial. Itu kombinasi yang sangat melengkapi,” tandas dia. (cuy/jpnn)


Menurut Priyo Budi Santoso, Sandiaga Uno punya pengaruh besar bagi Prabowo untuk memenangi Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News