Pro-One Deklarasikan Duet Cak Imin-AHY, Begini Respons PKB

Pro-One Deklarasikan Duet Cak Imin-AHY, Begini Respons PKB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding angkat bicara untuk merespons langkah kelompok Pro-One yang mendeklarasikan duet Muhaimin Iskandar-Agus Harimurti Yudhoyono (Cak Imin-AHY) sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2019. Menurutnya, deklarasi itu tak ada kaitannya dengan PKB.

Karding mengaku terkejut dengan aksi Pro-One yang mendeklarasikan Cak Imin-AHY . Pasalnya, PKB sama sekali tidak tahu atau diberitahu perihal deklarasi tersebut.  

"Saya pribadi kaget  tiba-tiba ada berita beredar‎. Prinsipnya  kami  tidak tahu atau diberitahu  akan kegiatan tersebut  apalagi menginstruksikan," ujar Karding kepada JPNN, Rabu (1/11).

Meski demikian, Karding tidak akan mempermasalahkan langkah kelompok Pro-One. "Jadi bisa saja itu spontanitas mereka," ucap Karding. 

Lantas, apakah nantinya PKB akan mendorong Cak Imin maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2019? Karding menyatakan, pihaknya belum berpikir ke arah itu.

"‎Kami belum berpikir ke sana. Menurut saya, mari fokus membangun  negeri ini, ‎membantu Pak Jokowi (presiden,red) meraih target-target pembangunan  yang tertuang dalam Nawacita," pungkas Karding.(gir/jpnn)


Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding mengaku kaget dengan langkah kelompok Pro-One yang mendeklarasikan Cak Imin-Agus Harimurti untuk berduet di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News